Masyarakat Indonesia

Jurnal Masyarakat Indonesia (MI) merupakan jurnal ilmu-ilmu sosial dan kemanusiaan (humaniora)  yang diterbitkan oleh Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan (IPSK-LIPI). Jurnal Masyarakat Indonesia ini sudah terbit sejak tahun 1970-an.

Sebagai bagian dari forum ilmiah, Jurnal Masyarakat Indonesia menjadi tempat untuk mendiskusikan dan mengembangkan gagasan/konsep/teori antarakademisi di bidang ilmu pengetahuan sosial dan kemanusiaan. Jurnal ini juga merupakan sarana untuk mendiseminasikan temuan penelitian kepada masyarakat luas di bidang ilmu pengetahuan sosial dan kemanusiaan.  Selaras dengan namanya, Jurnal Masyarakat Indonesia mengutamakan tulisan tentang isu dan tantangan yang dihadapi masyarakat Indonesia yang dikaji dari berbagai sudut pandang ilmu-ilmu sosial-kemanusiaan.

Jurnal MI terbuka untuk para akademisi, baik nasional maupun internasional. Untuk menjaga kualitas artikel yang diterbitkan, dewan redaksi Jurnal Masyarakat Indonesia melakukan penyeleksian artikel secara ketat dengan melibatkan mitra bestari (reviewer), baik dari dalam maupun luar negeri.

Artikel yang dikirim ke Jurnal Masyarakat Indonesia dapat  ditulis dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Isi Jurnal Masyarakat Indonesia meliputi artikel ilmiah, ringkasan disertasi, dan review buku-buku terbaru dalam bentuk artikel. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun dan selalu bertema dalam tiap terbitannya.


Journal Homepage Image

p-ISSN: 0125-9989
e-ISSN: 2502-5694

Announcements

 
No announcements have been published.
 

Vol 49, No 1 (2023): Majalah Ilmu-Ilmu Sosial Indonesia

Table of Contents

Artikel

Ni Wayan Sumitri
PDF
1-12
Dendi Wijaya, Engga Zakaria
PDF
13-24
Ulya Atsani, Roni Efendi, Hidayati Fitri, Nurhikma ., Hebby Rahmatul Utamy
PDF
25-34
Ubaidillah, MA, Katubi .
PDF
35-50
Muhammad Sulton Asofyan, Fajriana Nur Malahayati Sukma
PDF
51-64
Puji Hastuti
PDF
65-80
Adelia Oktarina, Syamsi Mawardi, Cita Pertiwi, Nur Fitriana, Rabiatul Adwiyah
PDF
81-92
Syarah Siti Supriyanti, Yulianta ., Yulianta ., Januarta Dwi Kusmayanti, Januarta Dwi Kusmayanti, A. Risdawati Alwi Paluseri, A. Risdawati Alwi Paluseri, Choerunisa Noor Syahid, Choerunisa Noor Syahid, Adelia Oktarina, Adelia Oktarina, Nyimas Latifah Letty Aziz, Nyimas Latifah Letty Aziz
PDF
93-102
Rahmat Saleh
PDF
103-122
Adis Nur Hayati, Al Araf Assadallah Marzuki, S.H., M.H., Nurangga Firmanditya
PDF
123-134

Tinjauan Buku

TINJAUAN BUKU MEMBANGUN KOTA RAMAH LANSIA: LANSIA DAPAT HIDUP DAN TINGGAL DIKOTA SELAMA MEREKA MAU TANPA ADANYA GANGGUAN
Dian Wahyu Utami
PDF
135-142

Ringkasan Disertasi

leolita masnun
PDF
143-160